Rabu, 03 Agustus 2011

Rasanya setelah Menikah...???

Kalau di tanya2 bagaimana rasanya setelah menikah... yang pasti menikah itu seperti sebuah sekolah(menurut versi ku). Sekolah dengan Dua orang guru dan Dua orang murid. Mereka adalah suami dan istri. Terkadang dua orang guru ini bertengkar ingin menerapkan kurikulum yang dia RASA tepat. hanya perbedaan kata. Pikir dan Rasa. Tapi perbedaan itu menjadikan segalanya kadang agak rumit dan menghancurkan hari2 kita. hubungan antara guru dan murid, tidak akan berjalan mulus selamanya. Muridnya menginginkan kari ayam, dan sang guru sibuk menasehati tentang jenis dan macam kolesterol serta bahayanya dan memaksakan segala sesuatu yang serba rebus, untuk kebaikan.

Begitu pula hubungan antar murid, sebagai mitra, sebagai sahabat. Saat HERRY POTTER sedang seru-serunya,suamiku datang dan dengan semena-mena menggantinya dengan TRANS7, TRANSTV, atau Metro TV. Yah.. kadang-kadang aku merelakannya demi SpongBob. He…
Kebiasaan-kebiasaan kecil yang selama ini terlihat “manis dan lucu”, lama-lama jadi menyebalkan. Dan melelahkan. Kebiasaan burukku meletakkan tas sepulang kantor di atas kasur selalu membuat suamiku mengeluh. Apalagi melihat ruang kamar kost kami yang kurang lebar. Kadang aku ingat untuk menyingkirkannya, tapi seringnya aku lupa dan tidak sadar bahwa tas itu sudah berada di sana dari sejak aku pulang sampai menjelang tidur. 
Belum lagi kebiasaan-kebiasaan ‘bawaan’, yang jika salah-salah bisa menjadi bencana. Emang sih gak cuma aku yang punya kebiasaan bawaan....tapi klo di jalani lucu juga, bahkan bisa menambah kedekatan kita. Kuncinya cuma 1 saling pengertian.

MENIKAH tak berarti mengubah karakter dan kebiasaan seseorang kan...

Jadi, bagaimana rasanya setalah menikah?
Hm… Rasanya tentu saja menyenangkan. Kadang kalau banyak uang, bisa makan-makan di warung makan, bahkan bisa beli baju Hoody yang lagi trend belakangan ini. Haha… Kalau lagi seret dan mefet-mefet ya… akan selalu ada yang bisa dibagi bersama dan dinikmati bersama pula.
Menyenangkan, walaupun tidak selalu demikian. :)

Tidak ada komentar: